KOCIDA Dorong Anggota Jadi Enterpreuner Posted December 9, 2014 by kocida

Off

Diikuti oleh tiga puluh satu anggota. Koperasi Cinta Damai (KOCIDA) berkunjung ke Ciputra Artpreneur Theater Ciputra World 1 Jakarta Selatan pada Jum’at, 21 November 2014 lalu. Kunjungan KOCIDA ke Ciputra bukan tanpa alasan. Anggota yang terhimpun dari desa Panggulan, Pondok Udik dan desa Tonjong itu akan mengikuti Global Entrepreneurship Week Indonesia (GEWI) Summit 2014.

Global Entrepreneurship Week (GEW) sendiri merupakan perayaan terbesar di dunia yang dilincurkan sejak 2011 lalu. GEW ini merupakan gagasan dari para inovator dan pencipta lapangann kerja yang telah meluncurkan startup dengan ide-ide segar, mendorong pertumbuhan ekonomi, dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat. “Kami ingin anggota KOCIDA dapat pengetahuan baru.” Ujar Nurul selaku Koordinator KOCIDA.

Menurut Nurul, anggota KOCIDA sebetulnya mampu membangun usahanya, namun untuk menjangkau pasar dengan inovasi-inovasi jitu mereka masih merupakan tantangan besar. Selain itu wahana pengetahuan entrepreneur juga minim ditemukan. Akibatnya tak banyak anggota yang mampu mengembangkan ushanya.

Meski empat sampai lima tahun terakhir banyak pihak yang telah berupaya untuk menciptakan dan membangun ekosistem yang lebih baik bagi usaha kecil dan menengah (UKM). Tampaknya belum menciptakan entrepreneur yang matang. Dengen menghadiri GWEI ini nurul berharap para anggota menemukan terobosan dalam pengembangan usaha.

Keikutsertaan Kocida dalam Global enterpreunership week Summit Indonesia tak lain agar anggota kocida lebih paham dan termotivasi untuk berwirausaha. Selain itu juga memperluas wawasan dan meningkatkan kualitas anggota kocida dalam berwirausaha. “Saat ini banyak anggota kocida yang sudah memiliki usaha mandiri. Namun masih minim pengetahuan tentang bagaimana mengembangkan usahanya.” Ujar Nurul tersenyum.